" ♥ ♦ ♣ ♠ Welcome To BLIND MAGIC Store ♥ ♦ ♣ ♠ ..."

Minggu, 08 Maret 2009

Tentang Cewek..(Cewek jangan baca yah!)





tulisan saya ini merupakan ‘apa yang saya ketahui’ tentang cewek. Dan pikiran-pikiran
ini merupakan buah penelitian saya kepada cewek, baik penelitian melalui
literatur-literatur (baca: artikel-artikel di internet) maupun penelitian
langsung (baca:pengalaman bergaul dengan cewek). Dan, sebenernya Konsep dan
Teknik buat naklukin cewek udah berkembang sangat pesat. Berbagai macam teknik
telah dikembangkan untuk bisa mendapatkan cewek. Tapi, yang bakal saya bahas di
sini adalah pikiran saya, yang notabene saya adalah orang yang mikirnya
simpel-simpel ajah. So, isinya ga terlalu ilmiah dan ga terlalu bisa
diharapkan.


_Cewek Itu_

Katanya sih, para
cewek itu kalo ngambil keputusan 80% pake emosi. Sedangkan kita, para cowok 80%
pake logika. Dari sini kita tau bahwa yang harus kita lakukan untuk bisa
memahami seorang cewek adalah dengan melogikakan emosi dia. Walaupun memang
beberapa hal terlihat dipaksakan, tapi segala sesuatu bisa diterangkan dengan
logis.

Kita juga udah
sering denger kan kata-kata kayak gini, “Aku akan berikan segala-segalanya buat
kamu”. Kata-kata kayak gini ini merupakan kata-kata yang terlintas karena
emosi, bukan logika. Kalo kita make logika, kita pasti bakal mikir,”kalo
segala-galanya dikasihin, kita ga punya apa-apa dong”..

Kurang lebih
seperti itulah yang dimaksud dengan emosi dan logika. Well, ga usah dibahas
panjang lebar soal itu.. Mari kita lihat beberapa poin tentang cewek..

-Cewek butuh kasih sayang

Karena cewek
ngambil keputusan pake emosi, berarti yang ia butuhkan pun emosi..(bingung? Aku
juga bingungo’) Cewek butuh kasih sayang, pengen diperhatiin, pengen disupport,
pengen dikasih sesuatu, dll.

Seorang cewek
pernah sms ke aku :”cinta itu butuh bukti, pengorbanan, dan strategi pada
awalnya”. Bukti dan pengorbanan adalah syarat mutlak untuk mengontrol emosi
cewek. Dan, kalo kasih sayang kita nyampe.. pasti dia bisa ngerasain ketulusan
kita.. kalo dia ngerasain kita tulus.. pasti dia bakal sayang kita juga..

So, inti di poin
ini adalah.. kasih sayang bisa ngeluluhin hati cewek..

-Cewek ingin yang terbaik

Setiap manusia
tentu pengen yang terbaik, begitu juga cewek. Makanya, ada yang disebut
“kriteria”.. tapi, sebenernya kriteria itu pun ga mutlak.. yeah, lagi-lagi,,,
cewek lebih sering make emosi..

Pernah neh, aku
tanya ke seorang cewe,” Kriteria cowomu apa aja seh?”

Dia
jawab,”Ganteng, pinter, jago basket..” “eh, ga harus jago basket ding, jago
olahragalah yang penting,, larinya cepet juga boleh”

What the???
Seorang jago basket disamain ama yang larinya cepet?Gak banget,, Inilah salah
satu bukti kalo cewe pada intinya gak mentingin kriteria-kriteria kayak gitu.. tapi,
tetep.. cewek nyari yang terbaik.. walaupun krtiteria gak harus dipenuhin..

Cowok:“kamu suka
aku.. dari apanya sih”

Cewek:“aku suka
penampilanmu, lagian kamu suka ngelucu kalo di kelas”

Cuman karena 2
hal, seorang cewek bisa suka ama cowok.. hal itu terjadi karena 2 kelebihan itu
berhasil dijual oleh si cowok (gw neh).. dan membuatnya menjadi yang terbaik di
mata si cewek..

Agak sulit
dijelasin, tapi intinya lagi-lagi e-m-o-s-i..Pokoknya, setiap tingkah laku kita
merupakan sebuah tawar menawar kepada cewek.. dalam sebuah pembelian
relationship..(ngaco)

Maknya, jangan
suka nunjukin kekurangan.. kalo mau nunjukin kekurangan, tunjukin kekurangan
kita yang bisa dicover oleh dia.. misalnya gini nih:

“Aduh, aku tuh
orangnya gak bersihan.. eh, kamu suka bersih-bersih kan? Waw, pasti kita bisa
saling nglengkapin..”(hwee ngarang banget)

-Ga perlu menjelaskan untuk bisa membuat Cewek percaya

Kadangkala kita
begitu ingin omongan kita dipercaya cewek, sampe-sampe kita ngotot ngejelasin.
Padahal, si cewek kalo ngambil keputusan tuh pake emosi.. dia lebih bisa
ngerasain emosi daripada kita. Makanya lebih baik kita ga usah ngejelasindengan
ngotot.. cukup ngomong seperlunya tapi ngena.. atau dengan ngasih bukti yang
konkret,konkret,konkret..sekonkret-konkretnya.

Suatu saat , aku
nemenin temen (via telepon) bwt daftar pbs-um-ugm onlen. Dia udah kusuruh buka
banyak window/tab,trus daftarin banyak PIN.. tapi dia ga percaya, dia lebih
percaya ama omongan guru BK yang cuman tahayul.. Guru BK bilang, cuman bisa
daftar 1 PIN.. dan tahayul lain sebagainya.. dan aku nggak ngotot banget ama
pendapatku.. dan akhirnya setelah berhasil, dia malah ketagihan daftar dengan
pilihan yang beda-beda..(mungkin ceritanya ga nyampe.. tapi, intinya gw ga
ngotot tapi gw berhasil ngebuktiin kalo gw bener)

Intinya, tetep
pada jalur logis biar kamu tetep kuat.. kalo kamu udah masuk ke jalur emosi..
maka cewe bakalan nganggep kamu rendah..

-Cewek itu gengsian dan suka ngegombal

Cewek itu
gengsian.. mungkin cewek tu malu ngakuin perasaannya..:

Cewek:”huiih,
denger kata-katamu aku jadi agak kagum”

Cewek:”Eh, ga
jadi kagum deh,, habis katamu kamu suka maksiat”

Biar gimanapun
kadang kita bisa ngerasain sesuatu yang tulus ato nggak tulus (yg cuman pengen
ngetes/ngegombal):

Cowok:”kenapa sih
ngeliatin terus?”

Cewek:”Oh,ngga
papa, kamu cakep sih”

Terus si
cowok(gw) diem aja..ga menghiraukan pujian itu.. karena pujian itu emang
jelas..dan gw emang ganteng.. jadi gw ga perlu ngomong apa-apa lagi..hihihi

Kita harus
hati-hati dalam ngerespon kata-kata cewek.. inget! Kita pake logika, dan cewe
pake emosi! 2kalimat yang menurut kita artinya sama aja, bisa beda banget buat
seorang cewek.. Begitu pula kata2 yang dilontarin cewek.. makanya kita harus
jeli dalam ngasih jawaban buat cewek..

-CEWEK SUKA
DIPUJI DAN SUKA KATA-KATA ROMANTIS

Cewek itu pada
hakekatnya suka dibuai dengan kata-kata indah..”kamu cantik deh”,”kamu imut”..
Pernah aku muji cewe kalo dia tuh sempurna.. trus dia bales smsku:

“aq bersyukur ada
orang yang mau bilang aq kayak gitu.. karena sejujurnya..blablabla..lebih baik
aq menjadi orang yg apa adanya”

Kata-kata indah
gak harus pujian.. “aku cinta kamu” itu kata yang indah yg bikin cewe ngerasa
tinggi. Dan kata-kata “aku sayang kamu”,”aku peduli ma kamu” bisa diungkapin ma
kata-kata laen kayak..”met bobo”,”hati-hati di jalan”,”jaga diri baek-baek”..
agak mirip ama CEWEK BUTUH KASIH SAYANG sih..

Emang sih ada
cewe yang ngakunya ga suka kata-kata romantis.. tapi.. mungkin itu cuman
usahanya agar dia nggak terbuai oleh kata-kata romantis..dia berusah mengontrol
mindsetnya.. karena dia tahu kalo kata-kata romantis tuh emang dahsyat banget
di hati..

-CEWEK GA SUKA
DIDIEMIN

Cewek sebenernya
gak suka didiemin.. tapi ngediemin cewe juga bisa jadi senjata para cowo..
Entah kenapa cewek sebel banget didiemin.. padahal kita sebagai cowok juga kalo
merasa ga perlu ngomong, ga akan ngomong kan?! Lagi-lagi logika versus Emosi..
Eh, yang parah,, seorang cewek pernah bilang kalo ngediemin cewek tuh lebih
parah dari selingkuh (bwt yg jadian)..




Anyway.. buat
cowo-cowo,, ga usah takut mencintai/menyukai cewe.. karena sebenernya tiap cewe
tuh tau kalo diri mereka mungkin aja menyukai siapa pun.. kata-kata paling
berkesan yang pernah diucapin seorang cewe:

“waduh, nggak tau
juga ya kalo entar aku suka sama kamu”

Dan segala
keputusan ada di tangan kita sendiri..

Apakah kita mau
nyerahin nasib pada emosi.. sehingga kita ngotot mencintai dan menghancurkan
hidup kita sendiri?

Atau kita mau
megang teguh logika kita,,,sehingga kita bisa hidup tenang dan naklukin cewek
sebanyak-banyaknya..

Atau kita mau
relationship yang sempurna.. jadi kita bisa mencintai,dicintai dan berbahagia
dalam kehidupan..

Tanya Hati
Nurani!

Next Time.. gw bakal
nulis lebih lanjut cara bikin cewe interested (kalo iseng mode:on).. dan cara
memainkan pikiran dan perasaan (halah)





PERHATIAN: GAK
SEMUA YANG LO BACA ITU BENER.. YANG BENER TUH PENGALAMAN PRIBADI YANG GW
SERTAKAN SEBAGAI BUKTI..SELEBIHNYA CUMAN AKAL-AKALAN AKAL GW!!!




SEBETULNYA APA SIH YANG KITA INGINKAN?
Dalam suatu survey yang melibatkan lebih dari 15 ribu cewek dan cowok
umur 17 - 60 tahun, terungkap apa yang cewek inginkan dari partner
long-termnya dan apa yang cowok pikir cewek inginkan.
A. Yang cewek inginkan:
1. Kepribadian
2. Humor
3. Sensitivitas
4. Kepandaian
5. Bodi yang bagus
B. Yang cowok pikir cewek inginkan:
1. Kepribadian
2. Bodi yang bagus
3. Humor
4. Sensitivitas
5. Wajah yang tampan
Studi ini menunjukkan bahwa cowok sebenernya cukup mengerti apa yang cewek-cewek inginkan. Sekarang kita lihat apa yang cowok inginkan dan apa yang cewek pikir cowok inginkan.
C. Yang cowok inginkan:
1. Kepribadian
2. Wajah yang cantik
3. Kepandaian
4. Humor
5. Bodi yang bagus
D. Yang cewek pikir cowok inginkan:
1. Wajah yang cantik
2. Bodi yang bagus
3. Dada yang besar
4. Pantat yang ok
5. Kepribadian
Ternyata cewek kurang tahu kriteria yang cowok-cowok inginkan sebagai
partner hidupnya. Cewek membuat asumsi berdasarkan tingkah laku yang
mereka lihat atau dengar tentang cowok, yaitu cowok yang matanya
terbelalak dan mulutnya terbuka kalau melihat bodi cewek.
Daftar A adalah kriteria jangka pendek dan panjang dari apa yang cewek
inginkan dari pasangannya. Sementara untuk cowok, daftar D adalah apa
yang dia cari pertama kali ketika bertemu dengan cewek, tapi daftar C
adalah apa yang dia cari untuk hubungan
jangka-panjang. Jadi gimana donk???
Jadi bisa disimpulkan kalo cowok-cewek itu memang makhluk paling unik
yang Tuhan ciptakan, dan butuh pengertian dari kedua pihak supaya
komunikasi dan hubungan cintanya bisa langgeng. ^_^!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar